-->

Juara Membuat Video Pembelajaran Tema 6 Kelas 5 Screencast 2


Teknologi informasi semakin hari semakin update kecanggihannya. Kita tidak mungkin bisa menolaknya, yang harus kita lakukan adalah menjadikan teknologi informasi ini menjadi hal yang baik. Teknologi harus bisa bermanfaat untuk kehidupan. Karena dengan TIK bisa membantu menjadikan kehidupan lebih cepat, tepat, dan berdaya guna tinggi.


Di lain sisi kita jangan sampai terlalu tenggelam di dalamnya dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Dengan maraknya media sosial Whatsapp, Tweeter, Instagram, Facebook, dan media sosial yang lain banyak di antara kita sibuk dengannya. Menghabiskan waktu berjam-jam hanya update status atau melihat status orang lain yang kurang berguna bagi kehidupan kita.

Nah, Sekolah SDN Ditotrunan 01 khususnya kelas 5 juga ikut membekali siswa-siswinya dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi. Dalam pembelajaran juga dintegrasikan dengan TIK. Pada semester genap ini program yang dikenalkan adala program Ispirng Sweet 8. Sudah pada tahukan? Jika belum bisa hubungi kami ya.

Dalam semester genap ini akan diajarkan tiga program di dalam Ispring Sweet 8. Antara lain Membuat video pembelajaran (screencast), Soal Digital, dan Ebook Digital. Dengan pembekalan TIK seperti ini diharapkan siswa-siswi kita akan memanfaat teknologi informasi dengan baik dan bijaksana.

Sudah tiga pekan Screencast diajarkan. Berlahan tapi pasti sesuai dengan tujuan pembelajaran yang sudah direncanakan. Siswa-siswi kelas 5A kini sudah mampu membuat video pembelajaran sesuai dengan materi yang mereka dapatkan. Jadi dalam screencast ini anak-anak belajar IT juga belajar materi Tematik, Metematika, Bhs Daerah, Bhs Inggris, atau bahkan PAI. Keren kan?

Oke deh, untuk memotivasi anak-anak lebih giat belajar. Kami juga akan menentukan juara tiap minggunya dengan tugas-tugas yang sudah diberikan. Untuk juara kami ambil dari juara satu sampai juara harapan 1 membuat screencast. Apa saja kreteria peniliannya.
  1. Ketepatan waktu mengumpulkan tugas
  2. Kejelasan menyampaikan isi materi (pelajaran)
  3. Kejelasan gambar atau teks
  4. Kualitas suara
  5. Kreatitifas video
  6. Keaslian Karya

  

Juara membuat Video Pembelajaran Screencast 2 Tema 6 Kelas 5
JUARA
NO ABSEN
NAMA
VIDEO
NILAI
Juara 1
24
Mitha L Z
Perpindahan Panas
99
Juara 2
09
Elisya Naurel Adriwanti
Terjadinya angin darat dan angin laut
98
Juara 3
03
Iqtara Rizqy Kaylansia
Ekosistem
97
Juara Harapn 1
05
Aulia Aurella Putri Ramadhani
Terjadinya Angin Darat dan Angin Laut
96

Juara 1

Juara 2

Juara 3

Juara Harapan 1


Bagi Juara 1 sampai dengan harapan 1 medapatkan nilai tugas sesuai tabel di atas dan mendapat stiker pembatas buku keren. Selamat ya, bagi yang belum juara tetap semangat, kerjakan screencast 3 dengan baik.


yang ingin download logo SDN Ditotrunan 01 klik kanan pada gambar di bawah  ini pilih save as (simpan)

ingin download logo  sdn ditotrunan 01 dengan ukuran besar klik di sini 

0 Response to "Juara Membuat Video Pembelajaran Tema 6 Kelas 5 Screencast 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel