-->

Pengumuman Juara Menghafal Surat Al-Buruj (1 hari 2 ayat) Mengisi Waktu Luang Setelah PAT Tahun 2021


Setelah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tentunya pembelajaran sesuai kurikulum sudah tidak ada lagi. Biasanya kegiatan yang diadakan semisal classmeeting atau sekedar kegiatan bermain di kelas dan lingkungan sekolah. Nah, untuk memanfaatkan waktu luang ini kelas 5ABC SDN Ditotrunan 01 Lumajang juga ada program tambahan antara lain hafalan Al-Buruj (1 hari 2 ayat), English Fun, dan Tasykuran Kenaikan Kelas.

Pada posting kali ini akan kami informasikan kegiatan hafalan AL-Buruj dengan teknis 1 hari 2 ayat. Kita tahu Surat Al-Buruj ada 22 ayat, jika dipakai 1 hari 2 ayat maka anak-anak akan hafal 11 hari. Program ini memang dimulai sejak pertengahan pelaksaan PAT. Jadi sebelum masuk kelas ujian, anak-anak berbaris yang rapi untuk menghafal 2 ayat pada surat AL-Buruj.


Alhamdulillah, setelah 11 hari sudah hafal sebanyak 36 dari 38  siswa. Untuk memberi apresiasi dan penghargaan kepada siswa yang sudah berusaha menghafal, maka semua video menghafal surat Al-Buruj kami upload di chanel youbue 1 hari 2 ayat. Dari semua video tersebut dinilai berdasarkan dua hal. Pertama tepat dan tidaknya bacaan, dan  kedua banyak dilihat, like, dan komentar.

Juri untuk menilai tepat dan tidak bacaan AL-Quranya adalah dua guru PAI beliau adalah Ustadzah Fika dan Ustadzah Anis.


Dari penilaian beliau berdua ditemukan 6 nominasi juara seperti di bawah ini.

NOMINASI 1


NOMINASI 2

NOMINASI 3

NOMINASI 4

NOMINASI 5

NOMINASI 6
 

Tahab kedua adalah dilihat dari banyak dilihat, like, dan komentar. Dengan demikian maka para juara dapat diputuskan seperti di bawah ini

JUARA 1

JUARA 2

JUARA 3



Para juara mendapat hadiah berupa Al-Quran Terjemahan dan Buku Saku Pusaka Anak Muslim. Selamat dan sukses buat seluruh siswa yang sudah menghafal AL-Buruj, semoga bisa menggunakan dalam sholat atau berbagai hal agar lebih bermanfaat. Terus semangat anak hebat, untuk menghafal Al-Quran.

0 Response to "Pengumuman Juara Menghafal Surat Al-Buruj (1 hari 2 ayat) Mengisi Waktu Luang Setelah PAT Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel