Game Edukasi Balon Udara Versi 1


Persiapan menuju Lomba Media Presentasi Pembelajaran tingkat propinsi Jawa Timur memaksa saya untuk mengupdate kembali kemampuan Power Point. Ide itu dimulai dari media presentasi Bu Roro yang pernah juara 2 dan Bapak Galih juara 3 ditingkat propinsi. Persiapan ini juga mengigatkan saya pada Workshop Lomba Inovasi Pembajaran Nansional 2018. Saa itu saya bertemu Mas Totok dari Kota Solo. Beliau menunjukkan power point yang keren banget. Ya, dari situlah saya mencoba mengeksplor kemampuan untuk membuat media presentasi yang lebih inovatif.

Tiga hari siang malam membuat media presentasi tersebut. Usaha  dengan waktu terbatas ini saya rasa sudah maksimal. Perjuangan lomba di tingkat propinsi berlangsung selama tiga hari. Saat tampil, berkisar 7 menit laptop sedikit bermasalah sehingga power pointnya terhenti. Ya, ini takdir yang sudah ditentukan, kali ini hanya mendapat posisi 6 dari seluruh peserta di Propinsi Jawa Timur.
Namun pengalaman selama tiga hari ini membuat saya mendapat banyak ilmu. Salah satunya memaksimalkan power point dalam membuat game edukasi. Game berikut salah satu bagian MEDIA PRESENTASI PEMBELAJARAN yang kemarin kami ajukan dan presentasikan saat lomba. Game edukasi berbasis power point ini mudah digunakan dan diedit. Anda bisa menambahkan soal sesuai dengan materi yang Anda inginkan. Selain itu bisa dijalankan di laptop ada di HP. Tinggal kopi file sudah bisa dijalakan. Pastikan HP ada program MS. Powerpoint.
Bagi anda yang ingin memilik klik gambar di bawah ini. Untuk lebih lanjut bisa hub menu admin. Selamat belajar dan bermain.



0 komentar: