6 Tips Agar Kita Dapat Absensi SiPERLU Dengan Mudah


Sahabat AYO MENDIDIK yang baik hati di manapun Anda berada khususnya  yang tinggal di wilayah Kabupaten Lumajang. Setelah pergantian kempemimpinan, Lumajang kini punya peraturan baru untuk sistem abseni ASN. Aplikasi ini dinamakan SiPERLU . Aplikasi yang bisa dijalankan dengan HP android dan sejenisnya membuat seluruh ASN harus mengondisikan dirinya bisa melakukan absensi digital dengan  baik.


Pro dan kotra terjadi awal program ini dilaksanakan. Ada yang setuju ada pula yang kurang setuju. Hal ini wajar saja, setiap hal baru pasti butuh penyesuai. Permasalahan itu muncul dari beberapa penyebab semisal ada ASN yang belum punya HP Android, speknya rendah, terlalu banyak data, dan ada juga yang belum bisa mengoperasikan perangkat ini dengan baik. Seperti kami sampaikan di paragraf pertama hal ini wajar karena hal baru memang butuh penyesuaian.

Mengamati dari beberapa kejadian di lapangan penulis ingin menyampaikan beberapa tips yang bisa membantu sahabat AYO MENDIDIK agar bisa absensi SiPERLU lebih mudah. Apa saja tips tersebut, mari kita pelajari bersama-sama.
1.       PASTIKA PAKETAN DATA ANDA MASIH ADA
Senjata utama bisa absen jika paket data Anda masih ada. Jika tidak, maka sebagus apapun HP kita tentunya tidak bisa membuka aplikasi ini. Jadi gunakan paket data dengan hemat agar SiPERLU  selalau bisa kita akses dengan nyaman. Bagi yang terfasilitasi wi-fi tentunya sudah tidak perlu membahas  paket data heeeee…..
 
2.       ABSENSI JANGAN BERKUMPUL PADA SATU TEMPAT
Menurut informasi yang kita terima radius dari titik koordinat bisa diakses berjarak 10 m, artinya jika dibentuk lingkaran dari titik koordinat biasa berdiameter 20 m. berapa luasya, silahkan gunakan rumus luas lingkaran ya …. heeeeee. Kita lupakan  luas lingkaran, yang kita bahas adalah sebernya kita tidak harus berkumpul di satu tempat semacam di kantor atau di bawah pohon beringin heeeeeee…. Selama radius 10 m kita masih bisa mengkasesnya dan kemungkinan lebih mudah absensi. Tidak percaya bisa dicoba.

3.       SETTING APLIKASI YANG MENGHABISKAN MEMORI ATOMATIS
Ada beberapa aplikasi  yang secara otomotasi menyimpan gambar, audio, dan video seperti whatsapp, telegram, dan aplikasi lain. Jika tidak kita setting proses download nunggu kita konfirmasi, maka secara berlahan dan pasti memori HP kita akan habis. Akibatnya saat berSiPERLU  kita jadi lola (loding lambat). Jika belum tahu cara mensettingnya bisa hubungan teman yang bisa membantu.
 

4.       HAPUS PROGRAM YANG TIDAK PENTING
Berapa program yang  ada di HP kita? Mari kita hitung bersama heeeeee. Agar berSiPERLU mudah kita lakukan hapuslah program yang tidak begitu penting seperti game, instagram, zodiak, dan lain-lain. Tambah bagus jika HP kita kita rest (format ulang) akan membersihkan program-progam dan aplikasi lain yang tidak penting sebersih-bersihnya di HP kita sampai akar-akarnya heeeeee….

5.       HAPUS DATA YANG TIDAK PERLU.
Sudah saatnya HP kita bukan tempat penyimpanan data baik foto, lagu, video, word, pdf, excel, dan  dan lain-lain. Data-data itu kita pindah ke flasdisk tambah bagus leptop kita. Hal ini kan membantu HP kita lebih ringan saat berselancar keSiPERLU .

6.       PASTIKAN HPNYA DI ATAS SPEK YANG SUDAH DITENTUKAN.
Kalau yang satu ini hanya satu cara agar bisa kita berSiPERLU  aman, apa itu? BELI yang baru heeeeeeeee…. Karena jika speknya di bawah yang disyaratkan aplikasi SiPERLU maka akan sulit untuk mengkasesnya. Jika tidak ada uang, bersabar dulu atau cari orang yang baik untuk membantu Anda. Baik meminjami HPnya atau meminjami uangnya. Tidak kami sarankan ke BANK terdekat loo ….. heeeeeee

Harapan kami semoga Pemerintah Lumajang meningkatkan kapasitas server SiPerlu sehingga teman-teman bisa cepat absensi tidak jauh dari angka 14.00 (ASN Guru). amiin

Demikian beberapa data yang kami dapatkan di lapangan, jika  sesuai kabarkan dan bagikan. Jika ada yang kurang sesuai bisa japri kami di 082 333 56 222 1 untuk menyempurnakan tulisan ini. Terima kasih atas diskusi di grup wa atau tempat lain. Semua pasti berfikir positif untuk kebaikan bersama. Sukses kotaku Lumajang. Terima Kasih SiPERLU engkau telah membuat kami bingung, sedih, dan senang.

0 komentar: