Tes Mengetahui Kepedulian Kita Kepada Siswa


Pekerjaan guru berbeda dengan profesi yang lain. Produk yang dihasilkan tidak nampak secara nyata seperti profesi yang lainnya, namun dampaknya sangat besar bagi tumbuh kembang sebuah bangsa.  Di balik keterbatasan yang guru miliki sudah kewajiban kita berusaha memperbaikinya. Dengan harapan perbaikan yang ada dalam diri kita bisa berdampak kepada anak didik kita.

Guru adalah teladan bagi muridnya. Coba kita amati sikap kita saat mengajar. Ternyata masih ada beberapa sikap guru kita yang kita praktikkan. Semisal  cara bicara, cara menyikapi permasalah, cara menjelaskan pelajaran, dan beberapa sikap guru kita dulu kita ulang kembali. Ada di antara kita ngambek tidak mau masuk kelas gara-gara ada murid yang bandel di kelas. Ternyata sikap kita ini meniru guru SD, SMP, atau SMA saat kita jadi murid. Benar tidak?

Nah, kini kita jadi pemainnya. Kita jadi dalang dalam menentukan seperti apa anak didik kita 10 sampai 20 tahun yang akan datang. Jangan sampai dalang memberikan teladan warisan yang kurang baik. Mumpung hari jumat kita bersih-bersih hati ya ….apa yang kita bersihkan?

Salah satu sikap yang  sekarang ini lagi menjangkiti  negeri kita adalah kurangnya rasa peduli. Semakin canggih teknologi berdampak pada rasa peduli semakin menurun. Di sinilah pernah kita sebagai guru untuk berusaha bersaing dengan kondisi yang kurang baik, menciptakan kembali rasa peduli siswa-siswi kita dengan memulai memperbaiki rasa peduli kepada mereka.

Apakah kita guru yang peduli kepada siswa? Beberapa pertanyaan berikut akan membuktikan apakah kita sudah peduli kepada siswa apa tidak. Tentunya pengambilan data ini akan akurat jika Anda menjawab sejujur-jujurnya heeeeeee ..... jangan tegang ya :)

Oh, iya seteleh mengisi kuesinoer di bawah ini jangan lupa lihat sekor Anda kemudian klik di sini untuk mengetahui kita tergolong guru yang baimana :) 

ISI KUISINOER DI BAWAH INI


0 Response to "Tes Mengetahui Kepedulian Kita Kepada Siswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel