Pengumuman Juara Lomba Cipta Puisi Millenial Road Safety Festival POLRES dan GATRA Lumajang 2019


Berdadasarkan Survey WHO angka kematian ke-5 terbesar dunia adalah kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum muda yang kini terkenal dengan generasi millennial. POLRES Lumajang ikut menyuarakan agar kaum millennial lebih sadar akan bahaya kecelakaan. Untuk itu dalam Millenial Road Safety Festival diadakan lomba Cipta Puisi dengan tema  “Cinta Tertib Berlalu Lintas”. Kejuaraan ini memperebutkan Terophy KAPOLRES Lumajang.

GATRA (Graha Sastra Lumajang) salah satu organisasi penggerak literasi yang tumbuh di Lumajang menjadi panitia dalam Lomba Cipta Puisi Millenial Road Safety Festival. Informasi saat akan pengumuman peserta yang ikut berkisar dari 200 peserta baik dari siswa SMA, SMK, Mahasiswa, dan Umum. Ternyata pesertanya tidak hanya dari warga Lumajang, dari kabupaten tetangga juga ada yang mengirim naskahnya. Dalam lomba ini memang terbagi menjadi dua kejuaraan; 1) Umum/mahasiswa, 2) Milenial (SLTA/MA/SMK sederajat).
polres-gatra-para juara cipta puisi


Pengumuman lomba bersamaan dengan Grand Opening GM Plaza Labruk, tepatnya tanggal 31 Maret 2019. Kegiatan jalan sehat dan Goes sebagai acara pembukaan GM Plaza benar-benar diminati banyak pencinta jalan kaki dan Goes. Udara pagi yang panas semakin memanas saat para peserta sudah mulai berkumpul kembali di halaman GM Plaza.
pembagian hadiah kategori sma
pembagian hadiah kategori umum/mahasiswa
Panitia satu persatu membacakan puisi nominasi juara cipta puisi. Diawali dari juara harapan 3 kategori SMA puisinya dibacakan. Suara personil gatra satu persatu membahana melantuntan bait demi bait puisi nominasi. Pembacaan puisi puncaknya oleh Bapak Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH. Beliau membaca puisi juara 1 kategori umum dengan judul "Jalan Mimpi". Begitu menghayati puisi ini, beliau sampai merah padam dan kemungkinan meneteskan air mata. Jika ingin mengetahuinya bisa di lihat video beliau saat membaca puisi berikut ini.

HASIL KEJUARAAN

KATEGORI SLTA SEDERAJAT
Juara 1 : Kiqueen Bintha Kinasih SMAN 2 LMJ
Juara 2 : Novia Rama Andreane SMAN 2 LMJ
Juara 3 : Maulidia Rochmania SMAN 2 LMJ
Harapan 1 : Jamilatul Sadia SMK Mulu
Harapan 2 : Novia Eka Putri SMAN Tempeh
Harapan 3 : Qori Azmil Maghfiroh MA Putri Nurul Masyithoh

KATEGORI UMUM
Juara 1 : M. Subakri
Juara 2 : Ir. Sugeng Diharjo
Juara 3 : Rinawati
Harapan 1 : Bekti sawiji
Harapan 2 : Siti Rufaidah

Harapan 3 : Rio Gogot Flambora 
Mari kita lebih berhati-hati dalam menggunkaan jalan. Patuhi segala rambu-rambu lalu-lintas. Jadilah kaum Millennial yang ramah di jalan.

Ingin tahu teks puisi asli juara 1 MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL bisa ke halaman berikutnya >>>>

0 Response to "Pengumuman Juara Lomba Cipta Puisi Millenial Road Safety Festival POLRES dan GATRA Lumajang 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2