Mengenal Guru Blogger Aria Wiraraja (GBW)


Guru tidak menulis ibarat harimau tak memiliki taring. Tulisan guru senjata ampuh yang membuat semua ide, pemikiran, cara pandang, dan apapun  dalam otak dan hatinya bisa disampaikan kepada khayalak ramai. Mungkin dengan bahasa lisan kita punya banyak keterbatasan baik secara pribadi maupun kesempatan dan media. Namun dengan bahasa tulis, memudahkan kita mengungkapkan segala sesuatunya dengan teknik dan gaya bahasa kita masing-masing.

Nah, bapak/ibu guru suka menulis jugakan? Jika kemarin masih belum, sekarang saatnya mulai suka menulis. Sudah tahu kalimat hebat tentang menulis? “Jika kau bukan putra raja atau orang terkenal, maka menulislah” sebuah kalimat yang saya sendiri mempercayainya karena sudah pernah merasakan akibat dari menulis. Ini kisah yang pernah saya alami dengan keajaiban menulis, bisa baca di sini atau di sini.

Sahabat guru di manapun berada, khususnya di pelosok negeri Aria Wiraraja (LUMAJANG). Pada posting kali ini admin AYO MENDIDIK ingin mengenalkan guru-guru Aria Wiraraja yang aktif menulis dalam weblog. Mereka sering dikenal dengan blogger, karena kelompok guru maka disebut dengan Guru Blogger. Beberapa bulan yang lalu sudah membentuk grup whatsapp Guru Blogger Lumajang. Siapa saja Guru Blogger Aria Wiraraja, kita simak satu persatu.

1. Kang Martho (umar tholib) [www.kangmarho.com]
Bapak Umar Tholib dalam dunia maya terkanal dengan Kang Martho. Orang dengan kecanggihan aplikasi excel yang sudah menelurkan aplikasi penilaian kurtilas ini juga blogger kawakan loe. Mengenal pertama kali sekitar tahun 2010. Beliau komen di blog saya yang pertama (Letera Zaman jika ingin berkunjung klik di sini). Sejak itu baru nyadar ternyata sebelumnya sudah ada guru Lumajang yang aktif dengan dunia blog. Sahabat tahu tidak berapa jumlah blognya? Menurut beliau sekarang sudah punya 12 webblog. Weleh… weleh ….. gimana cara ngerumatnya ya?

Tentunya tidak sendirian dong. Beliau punya tim penggerak 12 blog tersebut. Istri, putri, dan penulis lain beliau ajak untuk rajin memposting secara rutin. Selain berbagi beliau kini juga sudah bisa menghasilkan rupiah dari blognya. Jika digoda beliau tidak menyebutkan nominalnya, cuman bilang setara dengan saat sertifikasi cair heeeeee….. mengiurkan bukan?

Namun saran kami buat blogger pemula, jadi blogger itu bukan tujuan utama, seperti yang beliau nasihatkan kepada kami juga. Tujuan blog adalah menulis dan berbagi, selanjutnya rejeki akan datang sendiri ….. setujukan?
Di mana tempat beliau mengajar, nah biar lebih mengenalnya silahkan berkunjung ke blognya dengan klik di sini.

2. Mr. Udin ( M. Salafudin) [www.bimbelsemanggi.com]
Mengenal beliau saat mengikuti pelatihan IT di TP2G PGRI Lumajang. Semakin akrab saat beliau persiapan akan mengikuti lomba inovasi pembelajaran. Orang yang nampak sederhana ini memiliki keistimewaan sendiri. Siapa sangka guru desa ini sekarang menjadi direktur bimbel terkenal di Lumajang? Sudah pada tahukan bimbelnya? Jika belum kunjungi saja blog beliau.

Awalnya sih bukan blogger, namun berjalannya waktu beliau kini jadi penggetol webblog. Setiap ketemu selalu dengan semangatnya bercerita tentang wordpress dan blogger. Beliau orangnya baik sekali, sebulan yang lalu tiba-tiba memprotes template blog saya dan menggantinya dengan tamplate yang baru heeeeee….. terima kasih MASTER UDIN. Dengan template tersebutlah, hitungan jam blog ayo mendidik langsung di ACC adsen. Sip wes …. tambah semangat nulis.

Ingin tahu seperti apa beliau, ayo berkunjung ke blognya dengan klik di sini

INGIN TAHU BLOGGER YANG LAINNYA klik di sini

0 Response to "Mengenal Guru Blogger Aria Wiraraja (GBW)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel