Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan Wahana Outdoorlearnig, Outbound, dan Rekreasi yang Menyenangkan


Wisata alam dan perkebunan BHAKTI ALAM Fun Fruity Education memiliki wahana yang baik untuk belajar, bermain, dan outbound. Tempat ini juga sering disebut Agrowisata Bhakti Alam. Di dalamnya juga banyak terdapat wahana, tempat bermalam (conttage), Trip to Bromo, Paintball, dan fasilitas lain yang bagus. Bagi sekolah yang ingin mengadakan outdoor learning atau outbound, Bhakti Alam bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

BHAKTI ALAM SEBAGAI WAHANA BELAJAR
Di Bhakti Alam siswa kita akan diajak keliling perkebunan dengan menggunakan bus berkapasitas 20 siswa. Bus ini akan melintasi jalan perkebunan dan berhenti di beberapa tempat untuk belajar. Dalam perjalanan juga dipandu oleh pemandu wisata menjelaskan berbagai macam jenis tanaman yang ada di sekitarnya.
bus yang akan mengantar kita keliling kebun
salah satu wahana dilihat dari atas


KANDANG SAPI DAN PENGOLAHAN SUSU
Tempat Pertama yang bisa dikunjungi adalah Pengolahan Susu. Di tempat ini anak-anak bisa belajar bagaimana peternakan sapi sampai menghasilkan susu. Juga pengolahan susu menjadi berbagai makanan siap saji. Sayang sekali saat kami survey ada beberapa alat yang tidak berfungsi jadi perjalanan dilanjutkan ke GH Hidroponik.
area hidroponik

GH HIDROPONIK
Bus akan mengantarkan kita sampai di GH Hidroponik. Di area ini kita bisa belajar menanam berbagai macam tumbuhan Hidroponik. Jangan lupa untuk berfoto dengan tanaman hidroponiknya ya, karena viewnya bagus loe. Setelah melihat-lihat dan mempelajarinya kita bisa membeli berbagai macam hasil panen seperti melon, blimbing, durian, sayuran di market sebelah penanaman Hidroponik. Perjalanan dengan menggunkan traktor. Jadi tadi kita naik bus, kini ganti traktor heeeeee …..
di dalam area hidroponik
PAWON JAWA
Di Pawon Jawa ini teman-teman akan diajak menikmati kuliner jawa. Di dalamnya ada hasil produksi rumah tangga Jawa seperti jamu beras kencur, sinom, kripik pisang, kripik ketela, dan sebagainya. Teman-teman juga bisa makan kripik dan minum jamu sepuasnya heeeee …. jangan banyak-banyak malu ya …. Perjalanan dilanjutkan dengan bus lagi.
salah satu sisi wahana pemandian
PETERNAKAN LEBAH
Area selanjutnya adalah perternakan lebah. Hati-hati jika belajar di sini ya, kalau tidak maka bisa merasakan “entop” nya lebah heeeee. Di wahana ini anak-anak bisa belajar bagaimana lebah mengumpulkan madu dan proses memanen madu. Pasti seru! Perjalanan kita lanjutkan lagi naik bus perkebunan.


Kali ini kita diajak berputar-putar perkebunan, pemandu wisata menjelaskan berbagai hal yang kita temukan di sekitar jalan perkebunan. Tempat terakhir yang dikenalkan adalah Cottage, Barak, dan Hall serta tempat outbound.



Setelah kegiatan keliling perkebunan kita bisa bermain di wahana lain secara mandiri sesuai keinginan kita. Bisa bermain di Taman Truwelu, ATV, Buggy Car, Trick Art Gallery, Kolam pemancingan.

Survey tempat ini juga disponsori oleh Warung Bu Gangsar, ingin tahu klik di sini

Nah, bagaimana kita sampai di Bhakti Alam? Berapa tiket masuk? dan hal lain yang perlu kita ketahui sebelum ke Bhakti Alam, kita lanjutkan trevelingnya lihat halaman selanjutnya >>>>>

sumber gambar
gambar 2
https://apps.phinemo.com/post/agrowisata-bhakti-alam-destinasi-wisata-pasuruan-yang-seru
gambar 5
https://travelspromo.com/htm-wisata/agrowisata-bhakti-alam/
gambar 3
http://mdc.sch.id/study-tour-grade-3-ke-bhakti-alam/
gambar 1,2,6
koleksi pribadi

1 Response to "Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan Wahana Outdoorlearnig, Outbound, dan Rekreasi yang Menyenangkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2