-->

Juknis dan Penyampaian Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional 2019


Pengumpulan berkas lomba Inovasi Pembelajaran Nasional diperpanjang sampai 30 Mei 2019. Bagi bapak/ibu guru yang ingin mengirim naskahnya KTI Inovasi Pembelajaran yang sudah dilakukan bisa lebih mempersiapkan diri.

Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional sudah dimulai dari awal bulan April 2019 sampai dengan minggu ke 4 Mei 2019. Minggu pertama Juli Workshop Inobel. Final Inobel dilaksakan pada minggu ke 3  September 2019. Apakah sahabat sudah siap lombanya? Nah, segera berfikir inovasi apa yang akan diikutkan dalam lomba inovasi pembelajaran nasional tahun ini.
Ada sedikit perubahan yang ada pada lomba kali ini di antarannya seperti berikut.
1. Sasaran kegiatan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2019 adalah guru SD di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mencakup:

a. Guru yang melakukan inovasi pembelajaran tematik integratif, menggunakan kode GTI;
b. Guru Kelas yang melakukan inovasi pembelajaran Matematika, menggunakan kode GKM;


c. Guru yang melakukan inovasi pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif, menggunakan kode GPI.

2. Sasaran kegiatan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SMP Tingkat Nasional Tahun 2019 adalah guru SMP di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mencakup:

a. Guru yang melakukan inovasi pembelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IP A) menggunakan kode MIP A.
b. Guru yang melakukan inovasi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), PKn, dan Bahasa termasuk Muatan Lokal Bahasa Daerah menggunakan kode IPSPB.
c. Guru yang melakukan inovasi pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Seni Budaya, PJOK (Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan), Prakarya, Informatika, Mulok (Muatan Lokal) Non-Bahasa Daerah, BK (Bimbingan Konseling), atau mata pelajaran lainnya menggunakan kode PASOPIMBK.

3. Persyaratan administratif yang harus dipenuhi peserta Perlombaan Karya lnovasi Pembelajaran Guru SD Tingk:at Nasional Tahun 2019 dan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SMP Tingk:at Nasional Tahun 2019 adalah:

a. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK);
b. Memiliki kualifikasi akademik minimal Sarjana (S-1) atau Diploma 4 (D-IV);
c. Tidak sedang dalam tugas belajar yang dibiayai Pemerintah;
d. Mengajar anak berkebutuhan khusus, bagi peserta Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tingkat Nasional kategori GPI.

4. Pendaftaran peserta serta pengiriman dokumen persyaratan dan karya inovasi pembelajaran dilakukan secara daring (online) melalui laman dengan klik di sini

Untuk pertanyaan dan informasi terkait pelaksanaan kegiatan dapat menghubungi Sdri. Ary Yuningsih (HP 08156110758/081297431811)
Download Juknis inobel bisa klik foto kegiatan inobel di bawah ini!



Download Penyampaian Pedoman Inobel SD-SMP 2019 klik di sini


0 Response to "Juknis dan Penyampaian Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel