-->

Pengumuman 6 Terbaik Tugas Bahasa Indonesia Tema “ Pesan dan Kesan Saat Kelas VA Tahun Pelajaran 2018/2019”


Ujian Akhir Tahun  (PAT) 2018/2019 sudah usai minggu kemarin. Pasca ujian tidak ada lagi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Itu bukan berarti kita tidak belajar. Belajar tidak menunggu mau ujiankan? Kapanpun kita harus tetap belajar. Budaya lama usai ujian kita santai-santi sudah saatnya kita lupakan, setuju tidak?

Oke deh, Kali ini kita kelas 5 sedang diberi tugas mengisi waktu pasca PAT. Tugasnya adalah membuat cerita pesan dan kesan saat kelas VA, teman-teman kelas VB, dan VC juga membuat loe. Nah kali ini kita umumkan khusus kelas VA dulu siapakah yang terbaik dalam membuat cerita tersebut.

SEBELUM DIUMUMKAN APA SAJA YANG DINILAI OLEH PAK GURU?
KETEPATAN WAKTU MENGERJAKAN
Jadi jika kamu diberi tugas oleh guru, segera kerjakan sebelum waktu terakhir dikumpulkan. Itu namanya kamu siswa disiplin.

ISI CERITA HARUS BAGUS
Perhatikan alur ceritamu, enak tidak dibaca? Ada cerita yang menyenangkan, menyedihkan, lucu, dan yang unik-unik lain.

EJAAN DAN KETEPATAN MENULIS
Nah, hati-hati jika mengetik. Meski pakai bahasa gaul tetap saja perhatikan huruf besar, kecil, tanda koma, tana tidik, tanda baca dan lain-lain ya.

GAMBAR ATAU FOTO
Usahakan fotomu tidak sama dengan foto temanmu. Pastikan fotomu ORIGINAL atau asli milikmu atau minta ke Pak Guru yang belum diupload temanmu. (untuk saat ini masih diberi kelongaran, lain waktu yang asli ya ... )

Nah, milik siapa yang sesuai dengan kreteria di atas? Pasti jadi juaranya. Berikut inilah juaranya
Juara 1 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini
Juara 2 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini
Juara 3 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini
Juara 4 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini
Juara 5 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini
Juara 5 diraih oleh siswa dengan karya klik di sini


Karya anak-anak bagus-bagus, sayang  mengumpukanterlambat jadi tidak bisa masuk 6 besar. Lain waktu usahakan tepat watku ya ....

Selamat bagi juara, juara 1 sampai dengan 3 mendapat nilai 100 dan bonus weblog hadiah dari Pak Guru (jika mau japri aja). Juara 4 sampai 6 mendapat nilai 96 plus hadiah senyuman heeeee ….. yang belum juara tetap semangat, jika sudah mengirim karya kalian pasti tetap dapat nilai.

0 Response to "Pengumuman 6 Terbaik Tugas Bahasa Indonesia Tema “ Pesan dan Kesan Saat Kelas VA Tahun Pelajaran 2018/2019”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel