Foto Kegiatan Belajar di Rumah Bersama Ayah Bunda Liburan Corona



Adzan  isya’ masih belum terkumandang. Seperti biasanya jika ada waktu sengang saya ajak anak-anak berada di masjid mulai sholat magrib sambil nunggu sholat isya’. Usai sholat magrib kami berdiam diri kadang membaca Al-Quran kadang juga ngobrol-ngobrol kecil sama anak-anak atau jamaah yang ada di masjid. Biasanya HP tidak pernah saya bawa, namun saat itu entah kenapa ada di dalam saku. 10 menit akan datang waktu adzan sholat isya’. 

Terlihat di Grup WA Kelas 5A wali murid ramai sekali. Sempat melihat ada informasi di grup wali murid kelas 5A menanyakan jika esok libur. Bahkan ada yang sudah memberikan informasi jika ini benarnya adanya. Habis sholat isyak diberbagai grup WA sudah ramai tentang hal itu. Di grup wali murid juga masih ramai, sampai terpaksa grup kelas saya setting tidak bisa berkomentar selain admin heeeee ......

Seperti mimpi saja, sekitar pukul 20.00 pengumuman resmi di kirim oleh Dinas Pendidikan jika esok libur. Padahal esok hari Senin ada agenda PTS Genap. Bagaimana lagi ini keputusan pemerintah daerah yang harus kita patuhi.

Malam ini juga harus berfikir, sebenarnya ini bukan waktu libur. Mencoba mencari ide, intinya anak-anak diusahakan wajib tetap belajar meskipun ada di rumah. Akhirnya sampai pukul 01.30 barulah menemukan ide cara belajar agar siswa tetap belajar di rumah saat liburan corona ini. Model belajarnya kami beri nama Belajar Bersama Ayah Bunda Liburan CoronaAda model offline (07.00 sd 13.00 belajar serta bermain) dan online (15.30 sd 21.00 waktu menyesuaikan didampingin orang tua), jika sahabat sering berkunjung ke weblog ini sudah tahu teknisnyakan? Bagi yang belum segera lihat-lihat dulu (atau lihat di bawah postingan ini)

Nah, kami yakin dengan kondisi yang serba mendadak dan mengejutkan ini setiap guru memiliki caranya masing-masing untuk membantu siswanya tetap belajar. Mengingat jam efektif sekolah tinggal beberapa pekan lagi, sedangkan target kurikulum harus tetap tercapai. Tetap berkreasi untuk anak didiknya guru Indonesia. Semangat!

SALAH SATU TUGAS DI PANDUAN/MODUL HARI KE-3

JAM KETIGA TEMATIK PUKUL 12.00 sd 13.00
  1. Bacalah dengan seksama cerita BUNGA PALING BERHARGA pada halaman 39.
  2. Buatlah rangkuman dari cerita itu, kemudian ceritakan kepada ayah atau bundaboleh juga adik. Foto saat kamu bercerita kirim ke pak guru di GRUP WA ORANG TUA, jika orang tuamu tidak ada maka kirim jika sudah datang.

Ada yang bertanya, "Jika fotonya dibuat-buat gimana coba?" "Nah, ini yang menarik. Tugas kita, guru memberikan fasilitas seperti panduan ini. Jika ada yang tidak mengerjakan atau membuat-buat itu sudah bentuk tangung jawab masing-masing. Isnyaallah yang rajin ia yang akan menui kebaikan dan kesuksesan"

Kita akan memilih foto 3 terbaik sesuai ketentuan. Bagi yang terpilih akan mendapat piagam penghargaan dan stiker cantik. Insyaalah

Berikut foto-foto saat anak-anak belajar di rumah. Bantu memilih ya … mana yang layak jadi juara. Ketentuan nilai
1.    Alami (apa adanya) sesuai tema
2.    Menunjukkan proses belajar yang baik
3.    Ada foto orang tua, ayah bunda atau salah satunya






























foto yang belum terpasang atau belum mengirim kami tunggu ....

Kami ucapkan terima kasih buat yang sudah megirim foto kegiatan putra-purinya. Semoga sukses ya.

0 Response to "Foto Kegiatan Belajar di Rumah Bersama Ayah Bunda Liburan Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel