Belajar Bersama Ayah Bunda Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 1 Liburan Pandemi Covid-19 (#18)



Iklan elektronik banyak jenisnya. Tiga di antaranya yang akan kita pelajari saat ini. Ketiga jenis iklan tersebut adalah iklan radio, iklan televisi, dan iklan internet. Bagaimanakah karakteristik ketiga iklan elektronik tersebut? Ayo baca satu per satu uraian singkat berikut.

Namun sebelumnya bagi yang membutuhkan paduan belajar hari ini bisa klik gambar di bawah ini

1. Paparan Iklan Melalui Radio

Untuk menayangkan iklan melalui radio perlu dibuat naskah terlebih dahulu. Naskah iklan radio sesuai konsep dari produk yang akan diiklankan. Naskah iklan radio dibuat dengan mempertimbangkan skenario iklan, baik dialog, monolog, musik, maupun efek suara. Musik dan efek suara dalam naskah iklan radio diperlukan untuk menciptakan suasana yang mendukung skenario. Kita lihat videonya dulu ya ....

https://www.youtube.com/watch?v=y0eRY5pHuJ8

2. Paparan Iklan Melalui Televisi
Pembuatan iklan televisi diawali dengan membuat rancangan. Rancangan dalam bentuk skrip dan papan cerita (sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai naskah). Setelah disetujui oleh pengiklan barulah rancangan iklan itu dibuat di rumah produksi.


3. Paparan Iklan Melalui Internet
Iklan internet adalah iklan yang ditampilkan melalui jaringan internet. Itulah salah satu contoh iklan yang dipaparkan melalui internet. Iklan di atas merupakan iklan internet jenis banner. Iklan internet jenis banner yaitu iklan pada papan iklan mini yang tersebar pada sebuah halaman web. Isi iklan internet berbagai macam jenisnya.

Kamu amati di web ini ada berapa iklan yang bisa kamu lihat? Tuliskan nama iklan dan produk yang ditawarkan pada kolom komentar!


Kamu telah memahami tentang materi, zat tunggal, dan zat campuran. Apa sebenarnya materi, zat tunggal, dan zat campuran itu? kita lihat videonya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=gE_I2mO8GBg&t=137s


1. Materi adalah setiap objek atau segala sesuatu yang menempati ruang dan mempunyai massa. Banyak jenis materi di lingkungan sekitarmu. Misalnya air, batu, pasir, tanah, kayu, besi, emas, plastik, dan oksigen atau udara. Materi yang banyak jenisnya tersebut dapat dikelompokkan menjadi benda padat, cair, dan gas. Berdasarkan komponen penyusunannya, materi dibedakan atas zat tunggal dan campuran.

2. Zat tunggal atau disebut zat murni adalah zat yang komponen penyusunnya hanya satu zat atau materi. Zat tunggal dapat berupa unsur dan senyawa.

a. Unsur adalah zat kimia yang tak dapat dibagi lagi menjadi zat yang lebih sederhana. Ada dua jenis unsur, yaitu unsur logam dan nonlogam. Contoh unsur logam adalah perak, besi, emas, dan platina. Adapun contoh unsur nonlogam antara lain hidrogen, oksigen, nitrogen, dan karbon.

b. Senyawa adalah zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur. Contoh unsur senyawa adalah garam, air, dan gula.

https://www.youtube.com/watch?v=Rg9HjgSNaB0

3. Zat campuran adalah zat yang komponen penyusunnya terdiri atas dua atau lebih zat atau materi. Berdasarkan sifatnya, zat campuran terdiri atas zat campuran homogen dan zat campuran heterogen.

a. Zat Campuran Homogen adalah campuran yang terdiri atas dua materi atau zat yang dapat menyatu secara merata. Contoh campuran homogen antara lain sirop (campuran gula, pewarna, dan air), larutan oralit (campuran air dan garam), dan udara (campuran gas-gas).

b. Zat campuran heterogen adalah campuran yang terdiri atas dua zat atau materi berbeda yang tidak dapat menyatu secara sempurna. Contoh campuran heterogen antara lain air kopi tumbuk, air dengan tanah, dan air dengan minyak.


PENILAIAN HARIAN KLIK GAMBAR



GAME QUIZ TEMA 9 SUBTEMA 2 PB 1 KLIK GAMBAR





3 Responses to "Belajar Bersama Ayah Bunda Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 1 Liburan Pandemi Covid-19 (#18)"

  1. Nama:FairuzZakiAmrullah
    Absen:13
    1. Paparan Iklan Melalui Radio
    Untuk menayangkan iklan melalui radio perlu dibuat naskah terlebih dahulu. Naskah itu harus sesuai dengan konsep produk yang akan di iklan kan.
    2. Paparan Iklan Melalui Televisi
    Pembuatan iklan televisi diawali dengan membuat rancangan. Rancangan dalam bentuk skrip dan papan cerita sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai naskah. Setelah di setujui oleh pengiklanan baru rancangan iklan akan di buat.
    3. Paparan Iklan Melalui Internet
    Itulah salah satu contoh iklan yang dipaparkan melalui internet. Iklan di atas merupakan iklan internet jenis banner. Iklan internet jenis banner yaitu iklan pada papan iklan mini yang tersebar pada sebuah halaman web.

    ReplyDelete
  2. Nama:M. Ramadhani P.M
    absen:27
    1.Paparan Iklan Melalui Radio
    Untuk menyenangkan iklan melalui radio perlu dibuat naskah terlebih dahulu.Naskah itu harus sesuai dengan konsep produk yang akan di iklan kan.
    2. Paparan Iklan Melalui Televisi
    Pembuatan iklan televisidiawali dengan membuat rancangan.Rancangan dalam bentuk skrip dan papan ceritasketsa gambar yang disusun secara berurutan sesuai naskah.
    3. Paparan Iklan Melalui Internet
    Iklan Internet adalah iklan yang ditampilkan dalam jaringan internet. Itulah salah satu contoh iklan yang dipaparkan melalui internet.iklan diatas merupakan iklan internet jenis banner.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel