Studi Wisata Kelas 6 SDN Ditotrunan 01 Lumajang Tahun 2019, Seru!


Nampak di wajah anak-anak riang gembira mengikuti kegiatan ini begitu juga dengan bapak ibu guru. Tidak hanya anak-anak yang melampiaskan kegembiraannya dengan foto selpi dan sejenisnya, bapak ibu guru juga ikut foto juga dengan ciri dan gayanya masing-masing. Perjalan terus kita lanjutkan sampai di puncak Borobudur. Di sini terjadi desakkan kembali antar pengunjung, banyaknyak wisawatan membuat jalan harus berdempetan antar pengunjung. Tidak tahan kondisi ini akhirnya kami turun melalui jalur yang lainnya. Di bawah kami melanjutkan melihat gajah, musium kapal, bermain panah, dan melihat beraneka ragam jualan di ujung wisata Borobudur.



Tujuan selanjutnya adalah ke Produksi Baju Omah Oblog, namun kita mampir dulu di resto untuk makan siang ya … setuju? Warung makan apa saya lupa namanya. Hampir sama dengan Resto Orang Utan, keadaan warung di sini juga padat banget dengan pengunjung. Anak-anak terlihat sudah duduk manis dengan makanan di depannya. Karena datang terlambat, aku harus bersabar menunggu antria bapak ibu guru untuk makan siang kali ini.

Rumah Oblong tujuan kita selanjutnya ya. Sambutan dari penerima tamu begitu bersemangat, anak-anak antusias mendengarkan penjelasan nara sumber Rumah Oblog. Kemudian kita diajak melihat produksi rumah oblong yang ada di belakang toko. Setelah melintas lorong menuju otlet penjualan di depan. Serbuuuuu … anak-anak dan bapak ibu guru mencari kaos sesuai selera masing-masing. Tidak sedikit yang foto bersama patung Pak BEJO. Lihat ekspresi di bawah ini ya …. Ada juga guru dan siswa yang diminta bermain drama tentang rumah oblog seperti apa kita lihat youtubnya ya.




Nah, tubuh udah capek banget nih, sekarang kita akan menuju hotel yang keren. Agenda di hotel adalah acara pisah kenang, makan malam, jalan-jalan ke Malioboro dan tidur di kamar yang bersih dan indah heeee…. pasti seru, kita lihat edisi selanjutnya ya … tunggu

kisah sebelumnya klik di sini

0 Response to "Studi Wisata Kelas 6 SDN Ditotrunan 01 Lumajang Tahun 2019, Seru!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel