Pengumuman Hasil Lomba Pekan Cipta Seni Pelajar bidang Cipta dan Membaca Puisi Propinsi Jawa Timur 2019


Lomba Pekan Seni Cipta Puisi Propinsi Jawa Timur Tahun 2019 diadakan di Dinas Pendidikan Kota Malang Jalan Veteran No 12. Sesuai jadwal pukul 07.00 registrasi pendaftaran peserta dibuka sampai pukul 08.00. bertempat di lantai dua Dinas Pendidikan Kota Malang seluruh duta siswa cipta dan baca puisi dari kabupaten kota se Jawa Timur hadir di sini. Guru pendamping, wali murid serta rombongan juga ikut memberikan support  bagi peserta yang akan tampil.

penampilan juara 2 dengan judul puisi AKU DAN CITA-CITAKU

Tepat pukul 08.10 panitia memulai kegiatan lomba. Guru pendamping dan rombongan tidak diperbolehkan ada di dalam ruangan saat siswa mencipta puisi. Setelah aula tempat lomba kondusif, Juri menyampaikan teknis lomba dan membacakan tema umum seperti yang tertera dalam juknis “Membentuk Generasi Muda yang Berbudaya dan Berprestasi” namun saat lomba juri mempersempit menjadi “Menyongsong Masa Depan dengan Membaca dan Menulis”. Peserta diberi waktu 90 menit menciptakan puisinya.

zaha duta dari kabupaten lumajang
Setelah proses mencipta selesai dan  juri sudah menilai semua karya tulis puisi siswa. Semua guru pendamping dan orang tua wali murid diperkenan masuk aula untuk melihat penampilan siswa membacakan puisi satu persatu. Banyak siswa membaca puisi dengan bagus, tentunya sesuai karakter masing-masing daerah. Sangat disayangkan ada beberapa siswa membaca sangat bagus menurut AYO MENDIDIK, namun temanya tidak sesuai dengan yang disampaikan dewan juri. Misalnya puisi berjudul GAJAH MADA, PETANI, GLIPANG, dan  beberapa puisi lainnya.





Sekitar pukul 11.50 sebanyak 37 peserta sudah membacakan puisinya. Panitia memberitahukan pengumuman akan dibacakan satu jam setelahnya. Dewan juri rapat menentukan kejuaran 1, 2, 3, serta harapan 1, 2, dan 3.


Halaman selanjutnya >>>>

melihat perjalanan melintas ranupani menuju tempat lomba >>>>


0 Response to "Pengumuman Hasil Lomba Pekan Cipta Seni Pelajar bidang Cipta dan Membaca Puisi Propinsi Jawa Timur 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel