-->

Kalau di daerahku namanya ETEK-ETEK, kalau di daerah Anda apa namanya?

Beberapa hari ini telinga saya agak terusili oleh suara-suara yang terdengar tidak jauh dari tempat saya. Entah sejak kapan suara-suara itu muncul, sepertinya tiba-tiba ada begitu saja. Saya mencoba keluar rumah untuk mencari sumber suara, tapi upaya itu tidak berhasil. Akhirnya rasa penasaran saya terjawab saat saya menemukan sekumpulan bocah. Tampaknya dari situ sumber suara yang hari-hari ini "mengganggu" saya. Bunyinya, "Tek etek etek etek etek ....". Bunyi itu makin lama makin cepat saja. Setelah saya dekati ternyata sumbernya adalah mainan anak-anak. Mainannya berupa dua buah bola pejal dari bahan plastik tetapi keras. Dua bola itu dihubungkan dengan tali tampar kecil sekitar 30 cm. Cara memainkannya adalah memegang atau menjepit dengan jari bagian tengah-tengah tali lalu mengayun-ayunkan bola-bola itu. Dengan begitu kedua bola itu bertemu dan saling memukul. Inilah yang menimbulkan bunyi tek etek etek tadi.


Kini saya lega ternyata sumber suara itu hanyalah dari sebuah mainan anak-anak. Sekarang saya tinggal memiliki satu rasa penasaran.

Bisakah anda bantu memecahkan masalah ini?

Pertanyaan saya, "Apakah nama mainan itu?"

Bantu yaaa 😊😊😊

penulis Bekti Sawiji


Masih tetap seperti mainanku saat kanak-kanak dulu ,Pak. Etek-etek namanya. Biasanya saya mainkan sepanjang perjalanan dari  tempat tinggalku di Dusin Gaplek hingga ke Kaliwuluh di Dusun sebelah. Jika sampai di lokasi Etek-etek itu saya lempar ke tengah arus sungai dan langsung dikejar ramai-ramai bersama teman-teman dengan cara menceburkan diri ke tengah sungai tsb. Eits, jangan-jangan anak-anak yg Bapak intai itu gerombolanku, Pak. 🤣🙏🙏🙏

Yuyun Wahyuningati


untuk mahir bermain lato-lato harus sering berlatih. hari-hari pertama berlatih, pentolan lato-lato sering mengenai pergelangan tangan. rasanya sakit seperti kena pukul kayu.

makanya ada tayangan tik-tok yang lucu : ada anak kecil main lato-lato. karena belum mahir, tangannya kerap kali terkena pentolan lato-lato. tiba-tiba seseorang datang menghampiri anak tersebut. orang itu bertanya pada si anak : Apa kata-kata terbaikmu hari ini? 

jawab si anak : kalo hadirmu hanya untuk menyakiti aku, lato-lato pun bisa...🙏😭


Bambang Mawas





0 Response to "Kalau di daerahku namanya ETEK-ETEK, kalau di daerah Anda apa namanya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan di bawah artikel