Cara Mudah Mengembalikan Chat Whatsapp Termasuk yang Sudah Dihapus


Cara mengembalikan semua chat yang ada di whatsapp sangatlah mudah. Termasuk chat yang sudah dihapus, dengan hitungan detik kita bisa kembalikan.  Chat tersebut bisa juga kita rubah dalam bentuk file ms word agar mudah kita cetak (print). Keren kan?

Tips ini penting bagi orang tua dan guru untuk mengecek apa saja isi chat anak dan siswa kita.
Dengan mengetahui isinya kita bisa menasehati agar mereka lebih baik lagi. Tentunya masa anak-anak yang menginjak remaja banyak hal yang baru dan kadang belum siap mereka hadapai dengan bijak. Nah, peran guru dan orang tua di sini sangatlah penting sebagai pendidik mereka agar tetap pada jalan yang lurus.

Jaman milenia seperti sekarang, dunia IT sudah menjadi kehidupan anak-anak kita. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang sering digunanakan siswa dan anak kita untuk berinteraksi. Kami pastikan mereka lebih banyak curhat ke via media sosial seperti whatsapp dari pada cerita ke ibu, ayah, atau gurunya. Mereka kadang lebih terbuka kepada teman yang mereka anggap lebih enjoy untuk menyampaikan kesenangan mereka.

Nah, orang tua perlu lebih cangih lagi dong. Kebanyakan mereka mengapus data yang mungkin tidak pantas dibaca orang lain apa lagi ayah ibunya. Kali ini AYO MENDIDIK ingin berbagi tips agar kita bisa mengetahui chat anak-anak kita meskipun sudah dihapus.

Boleh juga digunakan untuk mengetahui isi HP istri atau suami kita yang mencurigakan gerak-geriknya heeeee …… awas … ya, makanya ngak usah macam-macam dengan media IT ya. Karena semua data pasti bisa dikembalikan, jadi orang jujur kayak penulis ini aja …… heeeee ……… HP tanpa password dan lain-lain, jika ada paswordnya  maka suami istri  harus saling tahu paswordnya ……… jujur bro …

Kita lanjut belajarnya ………
1.    Buka aplikasi HP anak atau siswa yang ingin kita cek (boleh juga istri/suami heeeee……)
2.    Klik titik tiga kanan atas

3.    Klik setelah

4.    Klik chat

5.    Klik riwayat chat

6.    Klik eskpor chat

7.    Pilih chat siapa yang ingin kita lihat isinya
Heemmmm berdebar…debar ya, pingin segera tahu apa isinya. Awas terjadi perang dunia ke dua ya … admin tidak ikut campur jika terjadi …… heeee ……

8.    Pilih media atau tanpa media
Jika memilih media maka semua yang pernah kita kirim atau terima baik foto, music, maupun video akan bisa kita lihat. Lebih serem lagi nih …… awas jangan  naik darah dulu.

9.    Pilih media yang kita gunakan untuk mengirim
Misalkan data itu akan kita kirim via whatsapp ke HP kita boleh atau kirim via apliasi lain silahkan.

10. Pilih siapa yang akan menerima
Tentunya akan dikirm ke HP kita sendiri ya, jangan sampai lihat chat anak/siswa/istri/suami dikirim ke grup se Indonesia Raya, weleh … bakalan jadi berita heboh nih

11. Data sudah dikirim ke alamat yang kita tuju
12. Buka dengan aplikasi yang kita gunakan
13. Contoh data chat yang sudah saya kembalikan
Jadi chat yang sudah kita kembalikan bisa diberukan MS WORD yang siap diprint dan dijadikan barang bukti fisik heeeee ………

Mudah bukan, makanya kita harus bijak menggunakan IT. Gunakan untuk hal yang baik-baik saja ya. Semoga kita tatap dalam kebaikan.

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Chat Whatsapp Termasuk yang Sudah Dihapus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2